Sekilas Tentang BIZ COM
BizCom awalnya terbentuk melalui kerjasama antara 3 pihak, yaitu Kemahasiswaan, Prodi Manajemen, dan juga Skystar Ventures, yang mempunyai inisiatif untuk meningkatkan jumlah wirausahawan (entrepreneur) yang dihasilkan Universitas Multimedia Nusantara. Selama 3 tahun terakhir, rata – rata jumlah mahasiswa lulusan UMN yang menjadi wirausahawan adalah sebesar 6%, yang kemudian dapat disimpulkan bahwa setiap tahunnya, hanya terdapat 1 di setiap 16 mahasiswa UMN yang menjadi “penyedia lapangan kerja” (entrepreneur) ketika mereka lulus nantinya. Melalui BizCom, kami mempunyai harapan untuk mengembangkan mahasiswa menjadi calon entrepreneur melalui rangkaian program yang kami susun untuk mengembangkan entrepreneurship skill para mahasiswa. Kami mengharapkan bahwa kelak di masa depan, organisasi BizCom dapat mendorong dan berkontribusi pada meningkatnya jumlah wirausahawan dari Universitas Multimedia Nusantara.
Program Kerja
Speaker Series (Seminar / Talkshow): merupakan kegiatan dimana anggota UKM BizCom akan mendapatkan insight ataupun pengetahuan bisnis dari para speaker & narasumber yang dihadirkan.
Workshop: Merupakan kegiatan dimana anggota UKM BizCom akan melakukan “praktik” secara langsung terhadap hal-hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran dalam BizCom, yang dimana disini anggota UKM BizCom akan dibantu oleh para “fasilitator” dalam prosesnya.
Scoring Session: Merupakan kegiatan dimana anggota UKM BizCom akan mengumpulkan video presentasi mereka terhadap praktik yang sudah mereka terapkan dalam membangun bisnis mereka masing-masing.
Gathering (Opsional): Merupakan kegiatan dimana anggota UKM BizCom beserta dengan para pengurus BizCom untuk berkumpul bersama dalam room Zoom (online) sebagai upaya untuk meningkatkan rasa “kebersamaan” dari para anggota BizCom